Tuesday, March 19, 2013

Yuk, Bereskan Rumah Dengan Panduan Fengshui!



Bersih-bersih rumah merupakan hal yang wajib dilakukan oleh si pemilik rumah jika ingin rumahnya nampak bersih dan indah. Nah, ilmu fengshui ternyata juga bisa dijadikan pedoman dalam membersihkan rumah secara baik dan benar lho.
Dalam Ilmu fengshui diungkapkan bahwa rumah yang berantakan ternyata merupakan akibat dari belum beresnya suatu masalah atau perkara dalam kehidupan Anda, akibatnya penghuni rumah jadi kesulitan dan bingung dalam mengatur penataan ruang di rumah mereka. Akhirnya tercipta energi negatif yang akan menghalangi aliran Qi (baca: Chi).
Ilmu fengshui percaya, bahwa tidak akan ada hal baru yang baik akan datang dalam hidup Anda, kecuali Anda menyediakan ruang untuk hal baru tersebut. Oleh karena itu, mulailah membereskan rumah dengan membuang barang yang sudah tidak diperlukan, tidak terpakai atau yang dapat menimbulkan memori buruk mengenai masa lalu Anda, karena hanya akan menimbulkan energi negatif dalam rumah.
Mari kita mulai dari ruang tamu dan ruang keluarga. Ruang tamu dan ruang keluarga merupakan ruangan yang sering dipakai sebagai tempat berkumpul dan bercengkrama bagi banyak orang seperti kerabat dan teman. Oleh karena itu, sebisa mungkin jangan sampai di ruangan ini muncul energi negatif yang dapat memicu perpecahan antara kerabat dan keluarga. Untuk memunculkan energi positif pada ruang-ruang ini Anda bisa meletakkan foto keluarga dalam momen bahagia dan harmonis. Letakkan juga alat elektronik seperti TV dan DVD player untuk menambah keakraban dan keceriaan. Namun sebaiknya letakkan alat elektronik berjauhan dari sofa dan jangan letakkan buku, koran dan majalah bekas di bawah meja karena akan menimbulkan energi negatif.


Pada ada ruang makan dan dapur, jangan pernah pajang tanaman yang sudah layu karena akan memancarkan banyak energi Yin atau energi negatif. Selain itu jangan letakkan peralatan masak yang tajam di dinding terbuka, karena dapat menimbulkan kelelahan dan konflik. Sebaiknya tancapkan pisau di wadah tertutup seperti wadah kayu khusus pisau. Selain itu, selalu ingat untuk membersihkan kompor supaya peruntungan Anda lancar dan selalu buang sisa bekas air minum, teh, susu, kopi dari gelas jika tidak habis, karena jika tidak dilakukan, gairah hidup akan menjadi surut.


Pada kamar tidur, buat kamar Anda sebersih mungkin karena area ini merupakan penentu kesehatan Anda. Jika kamar kotor dan tidak nyaman, tidur Anda juga akan gelisah dan tidak nyenyak yang akhirnya menimbulkan gangguan kesehatan. Jangan letakkan peralatan elektronik di kamar tidur karena energi dari peralatan elektronik bisa mengganggu tidur nyenyak Anda. Jangan lupa, singkirkan pakaian bekas yang sudah tak terpakai untuk menghilangkan energi negatif dari kamar tidur Anda. Bersihkan juga meja Anda dari barang tak terpakai seperti botol kosmetik kosong misalnya.


Singkirkan barang yang berhubungan dengan pekerjaan dan jangan meletakkan cermin di kamar karena dapat menyebabkan mimpi buruk. Jangan juga meletakkan barang di bawah ranjang karena akan menyebabkan tidur kurang nyenyak.
Sedangkan pada kamar mandi, cukup singkirkan peralatan mandi yang sudah kadaluwarsa. Sediakan ventilasi udara dan saluran air yang cukup untuk menimbulkan energi positif. Segera perbaiki keran bocor dan ganti sudut-sudut keramik atau benda lain yang tajam dengan sudut lembut atau bulat untuk menghindari kecelakaan.

 Sumber : http://www.rumahku.com/advices/yuk-bereskan-rumah-dengan-panduan-fengshui-39434#.UUfirN1W_cc