Wednesday, March 6, 2013

Posisi Duduk Yang Bagus Di Perkantoran


Menurut perhitungan ilmu pengetahuan Feng Shui jika anda akan mempunyai sebuah kantor di suatu pertokoan, anda harus menghindari area-area yang tidak menguntungkan dan memberikan dampak negatif serta cenderung mendatangkan ketidakberuntungan bagi bisnis anda. Berikut kami berikan gambar lokasi perletakan kantor di sebuah pertokoan.

1. Posisi duduk yang baik

Secara umum, posisi duduk yang baik adalah tidak berhadapan dengan tangga, jauh dari tangga, dan tidak tidak terlalu dekat dengan pergerakan Chi (energi) yang cepat.

2. Menghadap ke pintu masuk

Jika posisi duduk menghadap langsung ke pintu kantor dan tepat didepan tangga, dipastikan anda tidak akan dapat bertahan lama dalam karir, karena pintu tersebut menunjukkan jalan keluar bagi anda. Tutup pintu yang menghadap ke tangga dan pindahkan pintu masuk kantor anda sehingga tidak berhadapan dengan tangga.

3. Duduk diatas tangga yang dilintasi Chi

Jangan menempatkan posisi duduk anda tepat diatas tangga. Tangga merupakan jalur pergerakan Chi (energi) yang selalu bergerak, dengan duduk diatas pergerakan Chi dipastikan posisi kedudukan anda tidak akan stabil.

4. Membelakangi tangga (a)

Tangga tidak boleh memiliki posisi duduk yang membelakangi tangga. Bila tetap meletakkan di posisi tersebut, biasanya orang yang duduk disitu akan mengalami kejatuhan dalam karir dan keluarganya

5. Membelakangi tangga (b)

Penempatan posisi duduk yang membelakangi tangga akan membuat banyak masalah pada diri anda. Segera rubah posisi duduk anda untuk menghindari letak yang tidak baik didalam ruangan kantor.

6. Disisi sebuah tangga

Ruang kantor yang terletak tepat disisi sebuah tangga disarankan jangan menghadapkan posisi duduk anda ke tangga tersebut. Anda akan mengalami banyak kesulitan keuangan dalam bisnis. Karena pergerakan Chi (energi) akan membawa rejeki keluar.

7. Membelakangi ruang sirkulasi udara dari lantai atas/ bawah

Biasanya dipertokoan bertingkat ada ruang kosong untuk sirkulasi udara, jangan menempatkan posisi duduk membelakangi ruang kosong. Dalam perhitungan ilmu Feng Shui, dibelakang posisi duduk harus ada dinding yang kokoh. Tanpa dinding yang kokoh, dipastikan anda tidak akan memiliki kewibawaan ketika melakukan negosiasi bisnis.

8. Menghadap ruang sirkulasi udara dari lantai atas/ bawah

Bila posisi duduk anda menghadap ruang sirkulasi udara, dapat dikatakan bahwa bisnis dan karir anda akan berakhir di sebuah lubang sehingga dipastikan pekerjaan yang anda laksanakan penuh dengan kekecewaan dan kerugian.

9. Meletakkan tanaman sebagai penghambat energi jelek

Bila ruang kantor berada disisi sebuah tangga dan anda tidak mempunyai alternatif ruangan, jangan sekali-kali menempatkan posisi duduk anda menghadap atau membelakangi tangga tersebut. Disarankan meletakkan tanaman di ruangan kantor untuk mencegah Chi (energi) yang terbuang sia-sia.

10. Menginjak kepala

Bila posisi duduk anda terletak dibawah tangga, berarti membiarkan orang lain berjalan diatas kepala. Sebagai seorang pimpinan akan selalu ditekan oleh bawahan maupun rekan kerja.

Sumber : http://carifengshui.blogspot.com/2012_11_01_archive.html