Thursday, March 14, 2013

Fengshui - Kompor dengan Sink Jangan Bersebelahan atau Berhadapan dengan Sink


Dampak Logis
Apabila ruang dapur berukuran kecil, maka letak kompor dan tempat cuci piring yang bersebelahan atau berhadapan akan menciptakan ketidaknyamanan bagi mereka yang bekerja berbarengan. 
Dampak Fengshui
Pengaruh dari letak kompor (elemen api) dan tempat cuci piring (elemen air) yang berdampingan atau bersebelahan, identik dengan menghadapkan 2 musuh bebuyutan dalam front siap tempur. Dalam sebuah rumah kondisi ini bisa dimaknai :
- Penghuni rumah yang memiliki emosi yang mudah menyala, kalau tidak bisa mengendalikan diri secara baik maka percekcokan akan mewarnai kehidupan penghuninya (misal antara suami dan istri, orang tua dengan anak, atau antara pemilik usaha dan pekerja).
- Kondisi ini juga menghubungkan dengan perjodohan yang sulit untuk anak perempuan si pemilik rumah. Secara logis dimaknai dengan anak perempuan yang dimaksud akan memiliki sifat cerewet dan emosional sehingga para lelaki enggan untuk mendekatinya.
Solusi
- Tidak menempatkan kompor dan tempat cuci piring tepat saling berhadapan. Geserlah salah satu agar letaknya tidak tepat berhadapan. Jadi, boleh bersebrangan tapi posisinya jangan tepat berhadapan.
- Tidak menempatkan kompor dan tempat cuci piring tepat saling bersebelahan. Jika terpaksa harus bersebelahan, sebaiknya di antaranya diberi penyekat sebagai pemisah. Untuk penyekat bisa digunakan material batu bata atau seng dan sejenisnya. 

Sumber : http://info-bangunan.blogspot.com/2012/02/fengshui-kompor-dengan-sink-jangan.html