Thursday, March 14, 2013

Fengshui - Pintu Kamar Menatap Tangga


Kriteria Bertatapan
(1) Pintu bertatapan langsung dengan mulut anak tangga pertama yang akan digunakan untuk pijakan naik ke atas
(2)Pintu bertatapan langsung dengan ujung anak tangga di lantai atas, sehingga dari pintu kamar langsung terlihat arah turunnya anak tangga
(3)Pintu yang bertatapan dengan bagian samping tangga
Dampak Logis
Tangga sebisa mungkin dibuat tidak berhadapan dengan pintu dapur, pintu kamar mandi, atau pintu ruang lainnya. Sebab, pintu adalah jalur mengalirnya energi Qi untuk masuk dan keluar ruang, yang membentuk atmosfir yang bermanfaat bagi rezeki kehidupan.
Dampak Fengshui
- Komposisi yang tidak baik ini biasanya akan mempengaruhi kesehatan, karier, dan rezeki kehidupan pemilik rumah, khususnya penghuni kamar tersebut.
- Pengaruh buruk tersebut langsung terasa ketika rumah tersebut telah dihuni sekitar 1 tahun. Mungkin juga prosesnya lebih lambat sehingga mungkin kurang disadari oleh penghuni kamar/rumah
Solusi
- Hindari posisi pintu kamar/ruang lainnya menghadap tangga
- Pindahkan posisi pintu kamar jika bangunan sudah terlanjur jadi
- Pintu yang berhadapan dengan samping tangga diberi penyekat polos atau lemari selebar pintu yang diletakkan di samping tangga yang bertatapan. Jadi yang bertatapan dengan pintunya adalah bidang polos atau lemari, bukan tangga.
- Untuk pintu yang bertatapan dengan mulut tangga atau ujung tangga, sebaiknya diberi penyekat masif untuk penghalang. Agar penyekat tersebut tidak terlihat janggal, sebaiknya penyekat didesain menarik dan serasi dengan interiornya.
Sumber : http://info-bangunan.blogspot.com/2012/11/fengshui-pintu-kamar-menatap-tangga.html