Tuesday, March 19, 2013

FENG SHUI CERMIN

Bagai pedang yang bisa bermanfaat ataupun sebaliknya. Dari sudut pandang fengshui, kalimat tersebut tampaknya pas untuk kita sematkan ke cermin, benda yang hampir pasti ada di setiap rumah. Maklum, dari cermin, keberuntungan bisa datang, begitu pula hal sebaliknya. Lalu, bagaimana sebaiknya kita menempatkan cermin di dalam rumah? Mari kita simak hal-hal berikut ini:

1. Di kamar tidur suami-istri, jangan menempatkan cermin langsung menghadap tempat tidur. Maklum, dari situ, perselihan antar-pasangan bisa sering terjadi. Malah, ada pakar fengsui yang berkata bahwa cermin sama sekali tak boleh ada di kamar tidur. Mengatasi hal-hal itu, saat tidak digunakan, cermin sebaiknya ditutup dengan tirai.

2. Cermin cembung dapat menangkal energi yang buruk (sha qi). Maka, bila di depan rumah Anda berposisi tusuk sate sehingga ada jalan yang mengarah langsung ke fasad, pasanglah cermin cembung untuk menangkal energi tersebut. Tindakan serupa bisa dilakukan bila, di depan rumah, ada sudut runcing yang mengarah langsung sehingga melahirkan panah beracun—misalnya kandang burung di pekarangan tetangga seberang yang punya atap berbentuk runcing. Di sini, agar bekerja efektif, cermin cembung mesti benar-benar memantulkan gambar dari benda penghasil energi buruk tersebut.

3. Sementara, cermin cekung piawai menangkap energi positif. Misal, bila di depan rumah Anda ada kantor bank (uang) atau restoran (makanan), pasanglah cermin cekung di depan rumah. Alhasil, peruntungan mengalir ke rumah Anda.

4. Di kamar mandi, jangan meletakkan cermin. Sebab, energi buruk dari kotoran toilet dapat tersedot lantas berpengaruh ke Anda. Maka, letakkanlah cermin di dinding luar toilet.

5. Untuk cermin yang pecah, bungkus kepingan-kepingannya. Lantas, kubur di pekarangan rumah agar kemalangan juga raib.

6. Cermin berbentuk bulat atau oval bisa berperan penting untuk kepuasan seksual suami-istri. Dalam hal ini, untuk orgasme nan lebih dahsyat, gantunglah cermin itu di dinding. Cermin itu akan memantulkan energi sehingga saat suami-istri tidak cepat lelah atau mengantuk saat berhubungan badan. Jangan lupa, saat aktivitas itu tiada, cermin mesti ditutup dengan tirai. Pun, cermin itu mesti bersih dan tak retak.

7. Di ruang tamu, jangan tempatkan cermin yang menghadap langsung ke pintu utama. Sebab, chi positif yang hendak masuk ke rumah Anda bisa buyar.

8. Koridor panjang menjadi tempat aliran chi yang terlalu kuat sehingga bisa merugikan. Terlebih bila mulut koridor itu mengarah langsung ke pintu satu tempat, misalnya kamar Anda. Mengatasi itu, pasanglah cermin di dua sisi koridor. Itu untuk menggerakkan chi dari sisi satu ke yang lain. Juga, untuk memerlambat aliran chi itu. Tentu masih banyak hal lain yang perlu diperhatikan dalam menempatkan cermin. Untuk itu, tak ada salahnya bila Anda bertanya ke pakar fengsui.
Sumber : http://agungrealty.blogspot.com/p/rubrik-tips-feng-shui.html