Thursday, March 14, 2013

Fengshui - Keran Air Jangan Lebih Tinggi Dari Api Kompor

Dampak Logis
Api dan air mempunyai sifat dasar yang kontradiktif sehingga tidak bisa bersatu padu. Ketika volume air besar sedangkan nyala api kecil maka air bisa memadamkan api. Sebaliknya  ketika volume airnya sedikit sedangkan kobaran apinya besar maka air akan menjadi uap, terimbas oleh efek panas dari api.
Dampak Fengshui
Posisi air yang lebih tinggi dari api dalam pemahaman Fengshui diartikan sebagai semangat hidup yang dipadamkan. Pemilik rumah yang memiliki komposisi dapur seperti ini biasanya hidupnya tidak harmonis dan semangat juangnya sangat rendah.
Solusi
- Pasanglah penyekat setinggi keran air sehingga posisi keran air menjadi terpisah dengan kompor. Inilah cara termudah mengatasi kesalahan penataan dapur menurut Fengshui tanpa harus membongkar desain yang salah itu.
- Cara lain adalah dengan mengubah bentuk meja dapur. Meja dapur yang semula lurus atau berbentuk "I" diubah menjadi bentuk "L". Perubahan bentuk ini akan membuat posisi kompor dan sink menjadi tidak sejajar lagi. Desain meja dapur berbentuk "L" ini dinilai paling aman karena posisi api yang lebih rendah tidak dirusak oleh elemen air yang lebih. tinggi.
Sumber :http://info-bangunan.blogspot.com/2012/02/fengshui-keran-air-jangan-lebih-tinggi.html