Monday, March 11, 2013

Tips Pintu Masuk Utama Bangunan

Pintu Masuk Bangunan

Pintu masuk bangunan secara Feng Shui seperti bagian mulut dalam tubuh manusia. Dalam tubuh mulut adalah tempat sumber masuk energi kehidupan bagi tubuh. Keberadaan mulut bagi tubuh sangat penting, karena tempat masuk energi makanan. Porsi besaran mulut terhadap tubuh pun secara Feng Shui harus seimbang. Jika mulut seseorang besar tetapi badan kecil maka tubuh akan terlihat aneh. Demikian sebaliknya, jika tubuh seseorang itu besar, mulut kecil juga tidak proposional.

Demikian halnya dengan pintu masuk terhadap bangunan. Sebaiknya pintu masuk memiliki porsi yang seimbang terhadap besaran rumah. Apabila bangunan berskala utama besar maka pintu masuk sebaiknya double & besarnya seimbang terhadap bangunan tersebut. Apabila bangunan tidak terlalu besar, sebaiknya jangan memiliki pintu masuk utama yang terlalu besar/double dalam bangunan tersebut. Pintu single/tunggal lebih tepat untuk bangunan berskala kecil. Untuk bangunan berskala sedang boleh menggunakan pintu masuk utama double. Besarnya harus sesuai dengan lebar muka bangunan. Jangan menghadirkan pintu double yang tidak sama besar (kiri & kanan) akan jika menghadirkan pintu single dengan ukuran agak besar.

 Berikut adalah tips-tips lain seputar pintu masuk utama bangunan: 

  1. Jangan memilih pintu utama rumah yang terhalang pohon 
  2. Pintu masuk utama sebaiknya menghadap muka/jalan supaya tidak menentang energi jalan didepan rumah serta tidak menghadap tembok. 
  3. Jika pintu depan dan pintu belakang sejajar, jangan biarkan kedua pintu itu terbuka pada waktu bersamaan. 
  4. Lebih baik untuk tidak menempatkan tangga menghadap pintu depan. 
  5. Tutuplah selalu penutup toilet dan kamar mandi. 

 July 2012 jeniefengshuionline.com

Sumber : http://www.jeniefengshuionline.com/articles/2012/07/19/997/tips-pintu-masuk-utama-bangunan