Thursday, March 14, 2013

FENG SHUI - AIR

AIR DAPAT MENDATANGKAN UANG ATAU KEHANCURAN RUMAH TANGGA

Kalau uang tujuan utama yang dicari, Feng Shui air yang harus aktif di rumah. Feng Shui Air adalah tatacara memperlakukan air di dalam bangunan atau di areal bangunan. Lokasi arah mata angin mana saja yang boleh ada unsur air untuk tujuan mengaktifkan kekayaan. Feng shui adalah seni memanfaatkan energi bumi, air dan angin. Tanpa menerapkan unsur air ke dalam rumah, Feng shui belum bekerja dengan maksimal terutama dalam hal pencapaian keberuntungan kemakmuran dan uang.

Dalam feng shui,unsur air adalah simbol dari mengalirnya kesempatan, finansial dan mempengaruhi kesejahteraan. Unsur air juga merupakan energi dan sumber kehidupan. Tetapi hati-hati, disisi lain air juga merupakan sesuatu yang tidak mudah “ditebak.” Oleh karenanya dalam manual Yi Qing ( I Ching), air dikatakan sebagai sesuatu yang tanpa dasar, sesuatu yang tersembunyi, sesuatu yang berada di bawah tanah.

Air adalah sesuatu yang utama dalam feng shui. Hal ini erat kaitannya dengan istilah feng shui itu sendiri. 


Kalau ditinjau dari katanya, “feng shui” itu berarti “angin dan air.” Istilah ini pertama kali dipakai pada era Dinasti Jin, dimana ada seorang pakar feng shui bernama Guo Po (276-324 AD). Dalam bukunya yang berjudul “Zhang Shu”, beliau menulis “…..the wind will disperse the qi while the water wil contain it…..” (….qi akan terpencar/dibawa oleh angin dan air akan menahan / menampungnya…).

AIR DAN BENTUK FISIK DAN SIFAT MANUSIA


80 % dari penyusun tubuh manusia adalah air. Oleh sebab itu sifat-sifat air juga pada umumnya dimiliki oleh bentuk sifat maupun fisik dari manusia. Orang yang tinggal di lingkungan dengan feng shui yang baik (sungai dan gunung yang baik) umumnya lebih cantik dan tampan. Sebaliknya kawasan dengan banyak sungai yang alirannya berkelok-kelok tajam, akan menghasilkan individu-individu yang tidak sabaran dan pemarah. Jika bentuk gunung-gunungnya tajam dan tidak beraturan, orang-orang disana akan lebih banyak akal, dan cenderung tidak jujur. Apabila aliran airnya tidak beraturan, hampir dipastikan orang-orangnya tidak setia dan relationship nya tidak baik. Unsur air berkaitan dengan organ ginjal, alat kelamin dan telinga.

AIR DAN KEHANCURAN DALAM RUMAH TANGGA

Keberadaan unsur air pada lokasi yang tidak tepat bukan tidak mungkin dapat mendatangkan berbagai persoalan serius, mulai dari gangguan seksual sampai hadirnya pihak ketiga dalam perkawinan.

Menurut kaidah feng shui, keberadaan air di sebelah kiri rumah (dari depan rumah melihat ke dalam) tidak baik. Keberadaan unsur air didalam rumah dan arah aliran air tertentu disekitar rumah dapat pula menyebabkan bangkitnya energi romantisme dan libido secara berlebihan, yang bukan tidak mungkin memperbesar kehadiran pihak ketiga dalam rumah tangga. Orang ketiga yang dimaksud bisa saja wanita idalam lain (WIL) maupun pria idalam lain (PIL). Dengan makin terbatas dan mahalnya lahan, trend membuat garasi bawah tanah menjadi favorit. Tetapi ada “bahaya” tersembunyi yang ditimbulkannya. Bagi pasangan yang mengalami kesulitan untuk punya anak akan semakin sulit mendapatkan bayi yang didambakan. Hal ini karena unsur air dilokasi tersebut sudah hilang.

Air dalam Perspektif Feng Shui: Libido, Selingkuh dan Susah Punya Anak Dalam feng shui,unsur air adalah simbol dari mengalirnya kesempatan, finansial dan mempengaruhi kesejahteraan. Unsur air juga merupakan energi dan sumber kehidupan. Tetapi hati-hati, disisi lain air juga merupakan sesuatu yang tidak mudah “ditebak.” Oleh karenanya dalam manual Yi Qing ( I Ching), air dikatakan sebagai sesuatu yang tanpa dasar, sesuatu yang tersembunyi, sesuatu yang berada di bawah tanah. Unsur air berkaitan dengan organ ginjal, alat kelamin dan telinga. Keberadaan unsur air pada lokasi yang tidak tepat bukan tidak mungkin dapat mendatangkan berbagai persoalan serius, mulai dari gangguan seksual sampai hadirnya pihak ketiga dalam perkawinan.


AIR YANG MENGUNTUNGKAN DAN MERUGIKAN

Hal penting lain, yang berkaitan dengan air, ialah bagaimana kualitas air yang berada di dan disekitar tempat tinggal kita. Berdasar kaidah feng shui, ada air (sungai, danau, laut) yang dikategorikan “menguntungkan” dan yang “merugikan.” Air dikategorikan “menguntungkan” apabila airnya bersih, tidak berbau, alirannya tidak terlalu deras. Kualitas air (sungai, danau, laut) seperti inilah yang dapat mendatangkan keberuntungan bagi kawasan dan orang-orang yang bermukim disekitarnya.

Sebaliknya, jika airnya kotor, berbau dan alirannya terlalu deras atau tidak mengalir sama sekali, maka efek negatiflah yang akan ditimbulkan bagi lingkungan dan orang-orang yang tinggal disekitarnya. Dalam feng shui, air kotor dapat membuat kita kehilangan uang atau mendapatkan uang dengan cara ilegal / bertentangan dengan hukum. Air yang berbau dapat menimbulkan gangguan kesehatan dan membuat kita tidak dapat menyimpan penghasilan yang diperoleh. Jadi tidak semua lokasi yang dekat dengar air dapat memberikan pengaruh positif.

Begitu pula tidak senantiasa baik memasukkan unsur air dalam rumah. Air disekitar dan atau didalam rumah tidak selalu berarti uang dan rejeki. Jika tidak tepat penempatannya malah akan mengundang gangguan seksual, datangnya WIL dan PIL serta aneka persoalan lain yang tidak diinginkan.[Suhana Lim]


Sumber : http://rek-myinspirator.blogspot.com/