Monday, March 11, 2013

Perlindungan terhadap bangunan yang mengancam

Energi negatif juga bisa berasal dari bangunan yang sangat besar, yang menghadap langsung bagian depan rumah Anda. Dalam situasi ini, lapisan kekuatan dan tenaga dari daya kehidupan bangunan itu menelan kekuatan rumah anda. Efek ini sama seperti memiliki rumah menghadap gunung. Di masa lalu, menghadap gunung besar yang letaknya kurang dari satu li (sekitar duapertiga dari satu mil, atau satu kilometer) dianggap sebagai "melawan gunung", sesuatu yang tidak akan pernah dilakukan oleh orang yang berpikir sehat. Pada lanskap kota, berbagai bangunan besar diinterpretasikan memiliki energi serupa dengan yang dimiliki oleh gunung, meskipun kekuatan energi bangunan tersebut sangat kecil jika dibandingkan dengan gunung. Bangunan bisaanya lebih muda, usianya biasanya kurang dari 50 tahun, sementara gunung memiliki akumulasi chi yang berusia ribuan tahun.

Penangkal Praktis

Walaupun efek yang terasa dari menghadap ke sebuah bangunan sama seperti menghadap sebuah gunung, lebih mudah untuk mengatasi chi negatif yang tidak terasa, yang berasal dari sebuah bangunan. Menggunakan cermin penangkal untuk hal ini sering kali direkomendasikan dalam feng shui. Namun, hal ini mungkin akan memperbesar energi dari bangunan, bukan melawannya. Jika memungkinkan, ubah arah hadap rumah Anda, sehingga bangunan tersebut dapat digunakan sebagai pendukung bagian belakang rumah. Jika hal ini tidak memungkinkan, bangunlah sebuah dinding yang kokoh di depan bangunan tersebut dan gantunglah di depannya sebaris lonceng angin, bel, dan benda lain yang terbuat dari logam. Hal ini akan mengurangi dan memperlambat aliran chi yang berasal dari seberang jalan menuju rumah anda. Selain itu, tempatkan beberapa bukaan di dinding, sehingga chi yang berasal dari seberang jalan akan melambat kemudian tersaring sebelum memasuki rumah anda dalam jumlah kecil.

Lonceng angin dan bel sangat sempurna untuk mengendalikan energi gunung. Kedua benda tersebut juga sangat efisien untuk mengatasi chi negatif apapun yang mungkin berasal dari seberang jalan. Untuk melindungi dan menjaga energi rumah anda, jangan pernah merasa terancam. Bila anda merasa ragu, lebih baik mengalah daripada melawan. Tindakan ini juga sangat berguna dan sempurna saat mempraktikan feng shui. 

Sumber : http://www.jeniefengshuionline.com/articles/2012/08/02/1161/perlindungan-terhadap-bangunan-yang-mengancam