Wednesday, March 6, 2013

Masalah - Masalah Yang Berhubungan Anak Tangga

Yang terpenting ruangan dibawah anak tangga harus memberikan pandangan yang menyenangkan sehingga kita harus memanfaatkannya dan rapi untuk meningkatkan keharmonisan rumah.


Tempat Sembahyang

Jangan sekali-kali menempatkan altar sembahyang, tulisan-tulisan dari kitab suci dibawah anak tangga. Jika melakukan hal tersebut kemungkinan penghuni rumah akan mendapatkan nasib yang tidak menguntungkan.

Gudang

Dibawah anak tanggga dapat diletakkan rak-rakan sepatu, sandal, sapu dan dapat ditutup dengan pintu sehingga isi didalamnya tidak tampak. Pandangan tersebut akan menampilkan satu bentuk yang bagus, sedap dipandang serta sesuai dengan ilmu perhitungan Feng Shui

Tanaman Hias

Jika dibawah anak tangga ada lubang angin atau kaca transparan sangatlah baik menempatkan kebun yang berisi tanaman-tanaman hidup. Tanaman akan melambangkan kekuatan penunjang untuk sebuah anak tangga, sehingga memperkuat hubungan yang baik dengan penghuni lantai dasar dengan lantai 1. Dapat pula diberi kolam dan air mancur jika lahannya memenuhi syarat. Air mancur dalam ilmu feng shui merupakan aliran kekayaan yang baik dan lancar.

Bar Mini

Bukan ide yang baik bila meletakkan bar mini di bawah anak tangga. Sebagai tuan rumah yang baik biasanya akan membuat minuman untuk para tamu, tentunya sangat merugikan bila seseorang naik turun tangga melewati tuan rumah.

Berikut ini adalah perletakan anak tangga di dalam satu rumah :

Jangan berhadapan dengan pilar

Jika didepan anak tangga ada pilar biasanya akan menghalangi Chi yang menguntungkan, penghuni rumah dapat mempunyai beberapa permasalahan.

Jangan menghadap toilet

Toilet adalah tempat pembuangan sehingga energi yang harus naik keatas akan habis dibuang secara percuma. Jangan ragu-ragu memindahkan pintu toilet sehingga keberuntungan akan terus mengalir

Jangan menghadap gudang

Energi yang baik yang seharusnya naik ke lantai atas akan masuk dan tersimpan dalam gudang. Penghuni lantai atas biasanya sering mendapat masalah

Jangan menghadap ke balkon

Segala jerih payah dan keuntungan anda akan langsung terbuang lewat pintu balkon.

Jangan menghadap ke kamar tidur

Sebagian Chi (energi keberuntungan) akan mengalir secara tidak merata ke lantai atas. Keberuntungan penghuni rumah di lantai atas khususnya didepan anak tangga akan hilang dan mengalir ke lantai dasar.

Anak tangga menghadap ke dinding

Merupakan feng shui yang baik karena anak tangga yang bertemu dinding dilantai atas secara positif dapat ditebarkan merata ke semua bagian di lantai tersebut.

Sumber : http://carifengshui.blogspot.com/2012/11/masalah-masalah-yang-berhubungan-anak.html#more