Monday, March 18, 2013

Inilah Lokasi Rumah Yang Perlu Dihindari

Lokasi, lokasi, dan lokasi. Merupakan alasan utama yang perlu dipertimbangkan dalam memilih sebuah tempat tinggal atau rumah. Dalam segi feng shui tempat tinggal atau dikenal dengan Yang Zhai Feng Shui, ada beberapa pedoman yang perlu menjadi perhatian sebelum membeli rumah atau bahkan lahan kosong untuk kemudian dibangun tempat tinggal.
Aries Harijanto, ahli feng shui mengungkapkan bahwa memilih lokasi rumah juga perlu “perlindungan”. Artinya, di lokasi tersebut perlu terdapat bangunan yang ada di sektor kanan, kiri, belakang, dan depan. Sektor kanan-kiri yaitu symbol konstelasi binatang Harimau Putih (Bai Hu) dan Naga Hijau (Qing Long) yang tentu dapat mempengaruhi kekuasaan seseorang. Sementara terdapat pula konstelasi kura-kura (Xuan Wu) pada sektor belakang yang akan mempengaruhi bantuan serta dukungan. Berbeda dengan sektor kanan-kiri dan belakang, untuk sektor depan melambangkan burung Phoenix atau Zhu Que yang mempengaruhi sebuah nama baik.
Dan berikut adalah beberapa hal dari segi feng shui yang berkaitan dengan lokasi dan tentu bisa Anda pertimbangkan sebelum membeli dan membangun rumah. 

1. Daerah pegunungan yang kering vegetasi tanaman. 
2. Daerah sering terjadi gempa bumi. 
3. Tanahnya adalah tanah lembab atau tanah gerak yang dulunya bekas sebuah rawa. 
4. Lokasi rumah lebih rendah daripada jalan utama atau jalan raya ataupun jalan yang paling dekat dengan lokasi rumah yang bersangkutan.
5. Rumah tetangga depan lokasinya terlalu atau agak berdekatan dengan rumah yang bersangkutan. 
6. Daerah pertambangan. 
7. Tanahnya keras dan berbatu.
8. Dekat dengan instalasi listrik tegangan tinggi.
9. Tanah tersebut dulunya bekas tanah pemakaman. 
10. Lokasi rumah yang dekat dengan tempat ibadah atau rumah potong hewan.

Aries menambahkan, bentuk bangunan yang ideal adalah memiliki proteksi dari keempat sisi, yaitu sebelah kiri dan kanan rumah, serta bagian belakang dan depan rumah. Keempat sisi ini bisa mewakili bangunan modern. 

Sumber : http://www.rumahku.com/advices/inilah-lokasi-rumah-yang-perlu-dihindari-38668#.UUajCN1W_cc