Thursday, March 14, 2013

Lokasi Tepat buat Penanda Waktu

 
Property kita: Sebagai penanda waktu, kehadiran jam memang teramat penting bagi kita dalam melakukan berbagai aktivitas. Dalam ilmu feng shui, penempatan semisal jam dinding ini pun harus mendapat perhatian bagi pemilik hunian. Di manakah letak yang strategis pengingat waktu ini dalam hunian?
Feng shui mempercayai bahwa penempatan yang baik untuk jam dinding adalah di ruang makan dan dapur. Sebagai tempat makan dan memasak, jam berfungsi signifikan guna mengatur waktu untuk bersantap maupun memasak.
Bagaimana dengan banyaknya orang yang memilih untuk menempatkan sebuah jam dinding besar di ruang tamu? Meskipun hal ini tidak dianggap buruk dalam feng shui, keberadaan jam di ruangan tempat kita bersantai ini dipercaya dapat mengganggu “sedikit” ketenangan. Pasalnya, ketika di waktu santai kita melirik ke jam di dinding ini, maka dapat membuat kita memikirkan semua hal yang perlu untuk dilakukan. Sebagai solusinya, mungkin kita dapat meletakkannya di dinding di belakang sofa atau TV.
Sementara itu hal yang dianggap buruk bagi feng shui adalah menempatkan sebuah jam di pintu masuk rumah, sehingga tamu bisa melihatnya langsung ketika mereka berjalan di pintu. Pasalnya, sebagai pemilik rumah, kita terkesan tidak ramah bila misalnya ada tamu yang terlambat datang lantas melihat jam tersebut.
Tempat lain yang dianggap buruk untuk menempatkan sebuah jam dinding adalah kamar tidur. Karena, jam dapat mengganggu waktu relaksasi kita dalam keheningan malam ketika jam mengeluarkan bunyi detak jarumnya. Nah, sebagai pengganti untuk mengingat waktu harus bangun, gunakanlah jam beralarm kecil bertenaga baterai.
 
Akhirnya, sudah sesuaikah peletakan jam dinding di hunian Anda?

Sumber : http://rumasa.blogspot.com/2013/02/lokasi-tepat-buat-penanda-waktu.html