Thursday, March 14, 2013

Fengshui - Jika Dapur dan Kompor Terlihat Tamu



Dampak Logis
Saat memasak akan banyak perlengkapan dan peralatan dapur yang berserakan. Tentu saja ini akan terlihat kurang rapi karena ruang dapur menjadi kotor dan berantakan. Juga, disaat bekerja di dapur, misalnya memasak dan mencuci peralatan dapur biasanya para ibu dan penghuni lainnya hanya menggunakan pakaian rumah atau daster yang kurang rapi. Ini merupakan pemandangan yang kurang nyaman dilihat. Kondisi inilah yang dapat mengundang pandangan atau pikiran-pikiran negatif dari pihak luar jika dapur terlihat dari ruang tamu.
Dampak Fengshui
Komposisi rumah yang dapurnya terlihat dari ruang tamu ini akan berdampak lebih parah jika perletakan kompornya juga terlihat dari luar. Kompor yang terlihat dari ruang tamu otomatis para tamu yang datang bisa melihat dengan jelas orang yang sedang memasak atau beraktivitas di dalam dapur. Formasi ini dalam Fengshui sering dikaitkan dengan dampak merugikan keberuntungan dan kesetiaan suami istri. kondisi ini bisa mendatangkan kasus perselingkuhan baik oleh pemilik ataupun pembantunya.
Solusi
- Sebaiknya dibuat penyekat masif atau permanen untuk menutupi keberadaan dapur.
- Untuk Apartemen yang desain ruangnya sangat kecil dan tidak memungkinkan untuk membuat penyekat masif atau permanen bisa menggunakan tirai yang bisa dibuka tutup jika ada tamu dengan tujuan untuk mengurangi pengaruh buruknya. Cara lain adalah saat menerima tamu yang bukan keluarga atau teman dekat sebaiknya dilakukan di lobi apartemen yang biasanya disediakan oleh pihak pengelola. Dengan cara ini pengaruh buruknya bisa dihindari. 
Sumber :http://info-bangunan.blogspot.com/2012/02/fengshui-jika-dapur-dan-kompor-terlihat.html