Tuesday, March 19, 2013

Kenali Lebih Jauh Fengshui Interior Rumah

Seberapa jauh peran fengshui untuk interior rumah? Meski banyak rumah di jual dengan berbagai desain interior nan apik, apakah rumah sudah memperhatikan unsur keseimbangan didalamnya? Termasuk urusan fengshui interior rumah Anda misalnya. Aries Harijanto, seorang ahli fengshui menjelaskan bahwa bagian tengah dari rumah dianggap memiliki unsur tanah. Unsur tanah memiliki peranan penting dalam ilmu fengshui karena tanah memberi makan hampir semua makanan yang dibutuhkan untuk bertahan hidup. Karena dari sektor ini dapat diketahui keberuntungan keluarga secara umum, serta keutuhan atau keharmonisan keluarga. 

Bagian tengah rumah memiliki beberapa pedoman khusus yang harus diketahui saat membeli dan membangun rumah hingga urusan apartemen mahal hingga apartemen murah yang juga dapat diperhatikan segi fengshuinya. 
Pertama yang harus Anda ketahui adalah hindarilah membeli atau membangun rumah dengan bentuk tak beraturan dan memiliki cekungan di bagian tengah rumah. Rumah dengan tipe seperti ini tidak memiliki "Jantung" dan akan mengganggu keutuhan dan keharmonisan rumah tangga.
Kedua adalah bagian tengah rumah yang dianggap sebagai posisi pusat yaitu harus Yin atau tenang, diam, dan tertutup agar menjaga kestabilan di bagian tengah rumah. Rumah dengan bentuk tak beraturan dan memiliki atrium di bagian tengah rumah sama saja menciptakan gerakan atau terbuka yang mengakibatkan rumah tersebut kelebihan energi Yang. Hal ini bisa menyebabkan aliran energi Qi di dalam rumah menjadi terganggu dan bisa berpengaruh pada kesehatan para penghuni rumah. 


Kemudian yang ketiga, dalam ilmu Feng Shui, energi Qi merupakan energi yang bergerak di permukaan tanah. Ruang bawah tanah dianggap cekungan. Ruang bawah tanah dan area loteng di bawah rumah akan memiliki pengaruh terhadap anggota keluarga tertentu tergantung pada posisinya. Namun, bila ruang bawah tanah diletakkan di bagian tengah rumah, ini akan menyebabkan tidak bersatunya keluarga karena ruang ini adalah cekungan di tengah rumah. 



Lalu tahap akhir yaitu perhatikan area "jantung rumah", maka logislah untuk memperhatikan bagian ini dengan cara menempatkan daerah ini sebagai unsur rumah yang aktivitasnya bisa meningkatkan kesatuan keluarga.  
Anda ingin iklan rumah gratis? Yuk langsung wujudkan hunian yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda hanya di Rumahku.com

Sumber : http://www.rumahku.com/advices/kenali-lebih-jauh-fengshui-interior-rumah-39800#.UUfmj91W_cc