Wednesday, March 6, 2013

Meletakkan Pintu Kantor Yang Baik

Dari ilmu pengetahuan Feng Shui agar sebuah ruang kantor mempunyai feng shui yang bagus, pintu masuknya harus diletakkan sedemikian rupa sehingga dapat memperkuat segi positif dari bentuk ruang kantor itu. Bila pintu ditempatkan secara keliru akan melenyapkan segi positif ini.

Contoh letak pintu yang kurang baik :

1. Membelakangi pintu

Penghuni ruangan atau pimpinan tidak boleh mempunyai posisi duduk yang langsung membelakangi pintu. Pintu dapat dibuka ke dalam oleh karena itu posisi duduk seseorang dapat menjadi tidak stabil disini.

2. Posisi di bawah air

Bila mempunyai kantor dengan dua lantai jangan menempatkan tangki air tepat satu lantai di atas kursi duduk anda, karena dalam ilmu pengetahuan feng shui membuktian penghuni ruangan akan menemukan kesulitan untuk mempertahankan kesuksesan bisnis.

3. Energi akan melewati ruangan tanpa memberi manfaat

Antara pintu satu dengan pintu yang lain tidak boleh ditempatkan pada satu garis lurus, karena Chi (energi) cenderung berjalan mengikuti arah yang paling cepat untuk keluar ruangan. Sehingga Chi akan hilang tanpa memberi manfaat kepada penghuni ruangan.

4. Terlalu banyak pintu

Diruangan kantor sebaiknya tidak boleh memiliki banyak pintu karena akan membuyarkan Chi (energi) sehingga berlalu cepat. Akibat yang terjadi penghuni ruangan akan dengan mudah terganggu konsentrasi maupun kesehatannya.

5. Pintu yang membelah

Khusus ruangan yang kecil, jangan menempatkan penghuni ruangan di tengah-tengahnya, karena bila melakukannya seperti membelah dua ruangan, akibatnya posisi duduk penghuni ruangan seperti terbelah menjadi dua dan sering sakit-sakitan.

6. Bagian sisi terbuka

Bila ruangan kantor mempunyai dua pintu atau lebih sebaiknya bagian samping dari penghuni ruangan tidak dibuka atau dikunci saja. Kebanyakan pintu yang terbuka di dua tempat, posisi dan wewenang di kantor mudah dipindah dan sering kali perintah-perintah tidak digubris oleh bawahan.

7. Contoh posisi pintu yang baik

Jika disamping ruangan pimpinan ada ruang rapat diperbolehkan mempunyai dua pintu asal posisi duduknya tidak terbuka secara langsung dan tidak menghadap ke salah satu pintu tersebut.

Sumber : http://carifengshui.blogspot.com/2012/11/meletakkan-pintu-kantor-yang-baik_17.html#more