Monday, March 26, 2012

May 12th Tips Praktis Merawat Perabotan Kayu Agar Awet

Furnitur atau Perabotan kayu akan membuat ruangan Anda menjadi tampak lebih cozy dan tidak membosankan. Ngobrol di ruang tengah dengan lantai terbuat dari mezzanin kayu atau makan bersama di meja makan dari bahan kayu yang juga dikelilingi oleh kitchen set kayu tentunya akan terasa lebih hangat rasanya. Namun tentunya Anda perlu sedikit ‘usaha’ agar perabot-perabot tersebut awet dan terawat dengan baik. Berikut ini Tips praktis merawat perabotan kayu agar selalu awet:
1. Hindari sinar matahari langsung pada perabotan yang terbuat dari kayu. Sinar matahari dapat membuat perabotan kayu Anda cepat memudar warna kayunya atau warna catnya.
2. Agar kayu tidak kehilangan kelembabannya, jauhkan perabot kayu dari sumber-seumber yang menimbulkan panas atau penyejuk udara/AC.
3. Gunakan tatakan untuk melapisi perabotan dari benda-benda panas seperti panci atau mangkuk berisi kuah yang baru masak atau benda-benda dingin seperti minuman dingin.

4. Disarankan untuk tidak menempatkan barang-barang yang terbuat dari bahan sintetis atau karet langsung pada permukaan kayu. Karena pengaruh-pengaruh bahan kimia yang terdapat dalam bahan-bahan tersebut dapat merusak lapisan cat pada perabotan kayu.
5. Segera bersihkan tumpahan makanan dengan kain basah lalu di-polish kembali. Penggunaan kain basah ini juga dapat berguna untuk membersihkan debu pada permukaan kayu.

Sumber : http://tipsanda.com/2009/05/12/tips-praktis-merawat-perabotan-kayu-agar-awet/