Monday, March 26, 2012

9 Cara untuk Membuat Mobil Anda Tampak Baru Kembali

Kita ingin mobil kita selalu seperti dalam kondisi dimana kita pertama membelinya. Semakin bertambahnya waktu setahun dua tahun tidak mungkin mobil kita tampak seperti mobil baru jika kita tidak merawatnya dengan baik. Jika kita tidak merawatnya dengan baik hal tersebut akan juga berpengaruh pada nilai jual mobil kita kelak. Dan dibawah ini adalah beberapa cara sederhana yang dapat kita lakukan untuk membuat mobil kita selalu terlihat seperti baru;

1. Gunakanlah Spray Waxing

Selalu gunakanlah semprotan waxing setelah kita mencuci mobil kita agar selalu tampak mengkilap dan baru, semprotan seperti ini sudah banyak dan mudah di temui di took-toko atau pasar swalayan. Jika anda tidak punya banyak waktu untuk melakukannya ke seluruh bodi mobil anda paling tidak lakukan secara horizontal pada bodi mobil kita secara sederhana. Dan jika lapisan wax nya sudah mulai menipis lakukan waxing lagi secara berkala.

2. Claying mobil

Claying adalah cara yang digunakan untuk membersihkan mobil kita, memang agak asing terdengar tapi jika anda ke showroom mobil atau bengkel tanyakan saja mengenai hal ini pasti mereka mengetahuinya dan akan merekomendasikan.

3. Cuci Mobil anda Sendiri

Mengapa kita harus mencuci mobil sendiri selagi kita bisa membayar untuk dicucikan orang atau bengkel, yang pertama pastilah untuk menghemat isi dompet kita, yang kedua biasanya tempat cuci mobil menggunakan air daur ulang bekas cuciannya untuk mencuci mobil berikutnya dan perhatikan saja kuas atau alat untuk membersihkan pasti sudah sangat sering digunakan dan itu dapat berakibat pada body painting mobil anda. Gunakanlah cara konvensional dan yang baik yaitu keran dan selang, dengan begitu body mobil anda tidak akan mendapat tekanan dari air yang disemprotkan ke mobil anda.

4. Vakum dan gunakan sampo untuk interior mobil

Untuk menjaga interior sebaiknya sebulan sekali lakukanlah penyedotan atau gunakan vakum kleaner untuk membersihkan interior mobil anda. Bersihkan kursi atau jok mobil anda bersihkan semua kotoran dan debu baik di dasbor maupun kulit, tetapi perhatikan material yang digunakan untuk interior anda apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak.

5. Buanglah Sampah

Hal ini yang harus anda lakukan setiap hari yaitu buanglah sampah didalam mobil anda baik sampah rokok maupun sampah-sampah lain. Karena jika anda menunda membuangnya satu dua hari tidak menyebabkan masalah tapi bagaimana jika kotoran tersebut menumpuk hingga 1 bulan atau lebih.

6. Dirty feet, clean seat

Kita tidak tahu bagiamana kondisi sepatu atau alas kaki orang-orang yang menaiki mobil kita, hal ini sebaiknya dilakukan tapi juga tidak harus jika anda tidak menginginkannya yaitu jangan melepas kover plastic yang melindungi tempat duduk anda, karena platik tersebut juga memiliki manfaat untuk menyaring kotoran yang dibawa oleh orang-orang yang menaiki mobil kita.

7. Jangan Merokok

Jangan biarkan anda atau orang lain merokok dalam mobil anda jika anda masih saying mobil anda.

8. Gunakanlah pelindung karat

Gunakanlah pelindung karat untuk melindungi alat elektronik yang berada dalam mobil anda, pelindung karat banyak dijual ditoko dengan berbagai macam merek.

9. Minta bantuan Professional

Hal ini sangat disarankan jika anda menggunakan material-material khusus untuk memodifikasi mobil anda, tanyakan apa yang boleh dilakukan saat membersihkan dan apa yang tidak boleh dilakukan.

Dengan hanya sedikit kemauan anda dapat memastikan mobil bekas anda akan tampak menjadi lebih baru dan hal tersebut akan berbalik kepada anda juga jika anda ingin menjualnya harga mobil tersebut tidak akan jatuh.

Sumber :  http://kulinet.com/baca/9-cara-untuk-membuat-mobil-anda-tampak-baru-kembali/838/