Wednesday, March 21, 2012

Membersihkan Interior

Bagian kabin mobil seperti halnya bagian luar perlu juga perawatan khusus yang tidak ngasal karena penilaian rapih atau bersihnya seseorang bisa dinilai dari dalam kabin mobilnya.  Salah menggunakan cairan pembersih dampaknya pun terasa seperti merusaknya bagian cat mobil atau terjadi pemudaran warna pada bagian mobil anda.
Berikut tips cara pembersihan bagian dalam kendaraan yang kami peroleh dari Suzuki. Sebagai peringatan utama janganlah Anda menggunakan bahan pembersih yang dapat merusak dan membahayakan seperti tiner, bensin atau deterjen yang keras.

Untuk bagian dalam mobil yang terbuat dari bahan vinyl
Siapkan larutan sabun atau deterjen dan air hangat, oleskan campuran tersebut dengan mengunakan busa/spon atau kain halus dan biarkan beberapa menit agar kotorannya terserap. Kemudian lap dengan kain yang basah secara berulang-ulang sampai kotoran dan air sabun benar-benar habis.

Bahan tenunan

Bersihkan kotoran dengan menggunakan vacuum atau penyedot debu, gunakan larutan air dan sabun yang lunak. Gunakan spons atau busa untuk menggosok bagian yang kotor setelah beberapa menit bersihkan dengan lap yang basah secara berulang sampai busa sabun dan kotoran hilang.

Sabuk Pengaman

Bersihkan sabun pengaman dengan menggunakan air sabun yang lunak, jangan menggunakan zat pemutih atau zat pewarna karena zat tersebut dapat merapuhkan sabuk pengaman.

Karpet

Bersihkan dengan menggunakan vacuum, selanjutnya bersihkan dengan menggunakan kain lap yang sudah dilarutkan dalam air sabun. Setelah beberapa menit bersihkan dengan lap basah secara berulang sampai busa sabun dan kotorannya hilang.
apabila ada noda membandel, usahakan jangan terlalu memaksa untuk menghilangkan noda tersebut karena bisa mengakibatkan permukaan bagian tersebut rusak. gunakan cairan khusus yang memang cocok untuk lapisan tersebut. minimal seminggu sekali kabin harus dibersihkan agar kotoran ataupun kuman tidak melekat pada kendaraan anda, semakin bersih kendaraan kita maka akan semakin nyaman.

Sumber : http://s515i.com/?p=31