Wednesday, March 21, 2012

hindari konsleting listrik dari AKI ke KAP mesin.

hati-hati dengan kepala kabel AKI anda, bisa-bisa menimbulkan konsleting listrik yg cukup berbahaya dan menimbulkan percikan api. bagi kendaraan timor, percikan api patut diwaspadai karena rata-rata terjadinya kebakaran pada mobil ini adalah percikan api yg tersulut oleh selang bensin yg bocor. nah untuk mengakali nya mudah kok, apabila kutub kepala aki anda gede dan memancang ke atas sehingga hampir mengenai kap mesin, coba ditutup saja dengan karet ban dalam bekas, atau lembaran karet lainnya untuk menghindari sentuhan antara kutub kepala AKI dengan kap mesin akibat guncangan ataupun kendornya pengunci aki.

ini kutub kepala aki saya yg lebih gede dari normalnya Timor, yg kaya gini patut diwaspadain karena bisa menyentuh kap mesin dan terjadinya konsleting listrik

tutupin aja pake karet, ganjel pengunci aki biar gak lari tuh alas karetnya, gak perlu dua-duanya, cukup salah satu aja yang mana kutubnya tinggi ukuranya, ya bagusnya dua duanya ditutup untuk menghindari konslet.
nah kalau sudah ditutup, para pemilik mobil bisa merasa lega karena mobil bisa terhindar dari konsleting listrik akibat kutub kepala aki bersentuhan dengan kap mobil. sering-sering aja di cek kekencangan tutup akinya ya, kalau kendor bahaya.

Sumber : http://s515i.com/?p=49