Thursday, March 14, 2013

Tingkatkan Energi dengan Suara

Tingkatkan Energi dengan Suara - Tinggal di hunian yang tenang dan jauh dari kebisingan merupakan dambaan rata-rata setiap orang. Apalagi, ditambah dengan suara-suara menyenangkan yang diinginkan untuk menciptakan suasana ruang bahagia, sehat, dan seimbang, semisal musik yang menyenangkan, gemericik air, desir ombak ataupun kicauan burung. Dan di dalam feng shui, suara pun dipercaya turut mempengaruhi bagaimana kita merasakan tingkat kenyamanan dalam suatu hunian.

Getaran suara ini memang memiliki pengaruh yang signifikan dari kualitas energi chi dalam sebuah hunian. Suara yang nyaring, tidak harmonis, dan tidak menyenangkan dapat membubarkan chi di arah yang berbeda, sehingga mengganggu aliran seimbang dan mengatur energi di sekitar rumah. Sebaliknya, suara yang jelas dan merdu akan merangsang aliran energi tanpa mengubah arahnya.

Bagi tempat tinggal yang memang sumber suara kebisingan tak terelakkan, kita dapat menyiasati semisal dengan menggunakan jendela terisolasi dengan penutupnya. Namun, bila kita menyukai jendela terbuka, tempatkanlah air mancur dekat jendela atau pintu guna membantu menenangkan pikiran.

Tak hanya di luar, air mancur pun bisa diletakkan dalam hunian dengan berbagai macam bentuk fountain yang kini banyak ditawarkan. Fountain ini memiliki aliran yang berbeda dengan berbagai bentuknya serta suara yang juga bervariasi.

Selain air mancur, kita dapat menempatkan lonceng yang digantung di beberapa area yang mendapat embusan angin yang cukup maupun digantung dekat pendingin udara, jendela atau kipas untuk menghasilkan suara manisnya. Jika tak tertarik dengan logam lonceng, cobalah memakai deretan bambu yang dapat digantung guna menghasilkan suara yang juga dapat menenangkan pikiran ini. 


Suara peralatan yang meniru suara alam, seperti air, angin atau hutan, memang tidak bisa menutupi semua suara negatif di sekitar rumah kita. Karenanya, disarankan untuk menggunakan bahan-bahan bangunan yang dapat menyerap kebisingan dari luar. Namun, dengan memilah-milah suara yang kita inginkan dalam hunian ini, maka aliran feng shui yang baik pun dipercaya akan meningkat di lingkungan kita.

sumber : http://rumasa.blogspot.com/2013/02/tingkatkan-energi-dengan-suara.html