Thursday, March 14, 2013

26 Macam Produk Feng Shui - 3

3. Produk Feng Shui yang dipercayai dapat meningkatkan prestasi akademis dan hubungan antar manusia:

a. Pagoda 9 tingkat: Pagoda adalah simbol dari sebuah prestasi akademis, sedangkan 9 tingkat mewakili sebuah kecukupan. Pagoda seperti ini biasanya sering diletakkan pada area yang terdapat kombinasi bintang Tan Lang (bintang 1) dan bintang Wen Qu (bintang 4) yang mewakili sebuah prestasi akademis, atau diletakkan pada sektor Tenggara yang juga mewakili bintang Wen Qu (bintang 4) pada kotak Luo-Shu. Bagi Anda yang memiliki putra-putri yang masih bersekolah, Anda juga dapat meletakkan hiasan ini pada meja belajar mereka agar kelak mereka memiliki prestasi dalam nilai akademiknya! 




b. Kuas Tiongkok: Kuas Tiongkok atau yang sering kita sebut dengan Mao Bi memiliki peranan yang sama seperti pagoda 9 tingkat. Kuas seperti ini juga diletakkan pada area yang terdapat kombinasi bintang Tan Lang (bintang 1) dan bintang Wen Qu (bintang 4) yang mewakili sebuah prestasi akademis, atau diletakkan pada sektor Tenggara yang juga mewakili bintang Wen Qu (bintang 4) pada kotak Luo-Shu. Sebagian praktek di negara Asia, penggunaan kuas ini juga harus diberkati di beberapa kuil Taoisme agar kelak dapat memberi pengaruh pada prestasi akademis seseorang.  


c. Karakter Shuang Xi: Xi berarti kebahagiaan. Karakter seperti ini biasanya dipajang ketika seseorang hendak melakukan upacara pernikahan agar kelak jalinan jodohnya dapat bertahan sampai di hari tua. Bagi para praktisi Feng Shui, karakter Shuang Xi dapat dipakai untuk meningkatkan atau memperoleh jodoh. Penempatan karakter Shuang Xi biasanya digantung atau ditempelkan pada sektor Yan Nian dari angka Kua atau Ming Kua seseorang atau pada kombinasi bintang 1 (Tan Lang) dan bintang 4 (Wen Qu) yang juga mewakili sektor asmara penghuni rumah. Untuk mengetahui sektor Yan Nian dari Ming Kua, Anda bisa membaca pada booklet kami: 12 Pedoman Feng Shui dalam membeli Rumah.  


d. Simbol Bebek Mandarin: Seperti halnya karakter Shuang Xi di atas, sepasang bebek Mandarin seringkali juga dipakai dalam meningkatkan keharmonisan hubungan antara sepasang jodoh. Penempatan simbol ini bisa berupa ukiran, pahatan, atau berupa gambar pada sektor Yan Nian dari angka Kua atau Ming Kua seseorang atau pada kombinasi bintang 1 (Tan Lang) dan bintang 4 (Wen Qu) yang juga mewakili sektor asmara penghuni rumah. 



e. Simbol Gajah: Seekor gajah memiliki kemampuan untuk mendengar sampai puluhan mil, dan hal inilah yang dipercayai dapat meningkatkan hubungan komunikasi antar manusia karena inti dari komunikasi adalah menjadi seeorang pendengar yang baik! Simbol gajah biasanya berupa patung ukiran yang berbahan fiber. Sebagian dari simbol ini lebih disukai yang berwarna hijau, karena warna hijau melambangkan keseimbangan bagi tubuh kita agar dapat meredam emosi kita sendiri. Penempatan simbol ini biasanya di area meja kerja atau pada sektor ruangan rumah yang terdapat kombinasi bintang Ju Men (bintang 2) dan bintang Lu Cun (bintang 3) yang dapat menyebabkan perselisihan atau pertengkaran pada rumah tangga.  



Sumber : http://www.klikfengshui.com/artikel/tips&trik/produk2.php