Monday, March 11, 2013

Penataan Ruang Kerja Menurut Feng Shui


Lingkungan kantor tentunya mempengaruhi kinerja Anda. Pada umumnya, kebijakan perusahaan mengatur para karyawannya bekerja selama 6-8 jam. Pada saat seseorang bekerja maka orang tersebut harus mengeluarkan tenaga dan energi. Maka sebaiknya ruang kerjapun ditata secara fengshui sehingga manusia yang menggunakan ruang tersebut menjadi seimbang energinya. Apabila energi seseorang seimbang dalam arti tidak lebih dan tidak kurang atau tidak terlalu kuat atau terlalu lemah, maka orang tersebut dapat beraktivitas lancar dan akhirnya dapat membuahkan hasil yang maksimal. Apabila hasil kerja maksimal maka hasil tersebut dapat mendatangkan rezeki-kemakmuran.

Tip Penataan ruang kerja anda ditahun 2013

  • Pengaturan meja dan kursi kerja terhadap bukaan jendela Sebaiknya posisi duduk sesorang tidak membelakangi jendela ruang kerja. Solusi yang dapat diajukan apabila kondisi ruang tidak memungkinkan perubahan karena keterbatasan ruang, maka pada saat seseorang bekerja jendela harus ditutup dengan bidang yang masif (tertutup rapat). Misalnya dengan menghadirkan tirai yang tebal. Kalau memungkinkan geser posisi kursi sehingga tidak tepat berada di depan jendela.
  • Meja kerja sebaiknya bersandar ke dinding yang stabil (bagian belakang kursi kerja terdapat dinding)
  • Posisi meja kerja sebaiknya tidak terlalu tusuk sate dari pintu masuk atau lorong.
tes
Komposisi Perabot dalam ruang kerja dengan jumlah orang yang ada didalamnya seimbang. Supaya lebih stabil dan baik agaar dapat beraktivitas maksimal.


  • Sebaiknya bagian depan dari meja kerja anda tidak terhalang bidang apapun (tidak terhalang tembok atau lemari atau papan)
  • Bagi anda yang menempati posisi sebagai pimpinan atau butuh posisi meja kerja yang bisa mendukung kekuatan anda dalam karier sebagai pemimpin atau manajer: posisikan meja kerja jangan segaris pintu masuk ruang, sebaiknya di seberang pintu masuk ruang kerja.


 Bentuk meja yang baik dan stabil



  • Permukaan meja kerja sebaiknya merupakan permukaan yang lurus (tidak terdapat bidang yang kosong)
  • Ukuran meja kerja bisa mendukung jabatan, sebaiknya meja kerja pemimpin lebih besar dari karyawan
  • Kaki meja kerja sebaiknya merupakan struktur yang stabil (mendukung kestabilan karier)


Jangan memiliki meja kerja dengan bentuk


Tip bagi mereka yang memiliki meja kerja/kubikel sehingga bagian depan dari posisi kerja terhalang bidang kubikel:


  • Hadirkan lukisan ikan atau foto ikan ditempel di depan posisi kerja Ikan merupakan simbol kemakmuran.
  • Hadirkan lukisan laut atau laut di bagian depan meja Dianalogikan, kubikel adalah pembatas dan penghambat ide, karena itu pandangan dapat diperluas dengan memasang lukisan laut.
  • Bambu hoki merupakan simbol perkembangan karier dan keberuntungan Boleh dihadirkan berupa pohon kecil di meja atau foto bambu hoki.
  • Hadirkan benda kristal di meja kerja anda Ini penting untuk posisi ruang pemimpin karena biasanya ada pihak yang cenderung kurang suka atau seperti musuh dalam selimut. Kristal dapat diletakkan untuk memecahkan energi negatif.
  • Lukisan lain yang boleh dihadirkan di dalam ruang kerja adalah lukisan panen padi simbol perkembangan dan keberuntungan.

Sumber :  http://www.jeniefengshuionline.com/articles/2013/01/27/3508/office-feng-shui-2013