Monday, March 11, 2013

3 Siasat Feng Shui Rumah Agar Dapat Jodoh



ADA sebagian orang khususnya kaum muda bertanya pada saya, apakah bisa kita menggunakan Feng Shui untuk mendapatkan jodoh? Saya jawab, jodoh semuanya sudah ditentukan oleh Tuhan (faktor langit) plus usaha Anda sendiri dalam mencarinya (faktor manusia).

Lantas? Sebetulnya kita juga bisa menggunakan Feng Shui (faktor bumi) yang sedikit banyak dapat membantu Anda agar mendapatkan jodoh. Setidaknya ada tiga cara umum feng shui yang bisa Anda lakukan, mau pilih yang mana terserah Anda:

Berikut alternatif siasat feng shui pada rumah agar enteng jodoh:

1. Mengaktifkan sektor asmara kehidupan
Dalam Feng Shui Delapan Tipe Rumah (Ba Zhai Feng Shui), setiap manusia memiliki sektor dan arah hubungan sosial. Hubungan sosial disini sudah tentu termasuk hubungan cinta Anda dengan seseorang yang Anda cintai! Sektor ini kita sebut dengan sektor Yan Nien.

Untuk mengetahui sektor Yan Nien Anda yang berdasarkan delapan arah mata angin, setiap orang di tahun kelahiran tertentu posisi Yan Nien-nya tidaklah sama, ada yang di Utara, Tenggara, Barat, Selatan, Barat Daya, dst.

Misal, jika sektor Yan Nian Anda ada di Timur Laut maka Anda dapat:

a. Memasang tulisan Mandarin "Shuang Xi" yang berarti sebuah kebahagiaan di sektor Timur Laut rumah. Tulisan seperti ini biasanya dijual secara umum di toko-toko yang menjual pernak-pernik Tiongkok atau barang kesenian.

b. Memasang lukisan atau patung sepasang bebek mandarin yang dipercayai sebagai penjalin jodoh di sektor Timur Laut rumah.

c. Gunakan benda-benda yang berbahan logam, seperti lonceng angin ataupun jam lonceng agar dapat menguatkan unsur logam yang merupakan unsur dari sektor Yan Nian di sektor Timur Laut rumah.

Hal ini bisa Anda lakukan di sektor manapun saja, selama sektor tersebut adalah sektor Yan Nian Anda. Anda juga bisa mencoba untuk tidur dengan arah kepala Anda (sewaktu tidur) menghadap ke arah Yan Nian Anda, dalam contoh di atas: menghadap ke arah Timur Laut.

2. Meletakkan Bunga Asmara
Dalam Feng Shui Tiga Keharmonisan (San He) diketahui bahwa setiap orang memiliki bunga asmara. Bunga asmara ini harus diletakkan pada empat sektor rumah, yaitu sektor utara, sektor selatan, sektor timur, dan sektor barat dari ruangan rumah.
Sekali Anda tahu bunga asmara Anda terletak di sektor mana, maka Anda dapat meletakkan vas bunga hidup di sektor ruangan tersebut. Cara mencari sektor bunga asmara ini adalah dengan menelusuri pada 12 astrologi shio, yaitu:

a. Shio tikus, naga, dan monyet: bunga asmara terletak di sektor barat.
b. Shio kerbau, ular, dan ayam: bunga asmara terletak di sektor selatan.
c. Shio macan, kuda, dan anjing: bunga asmara terletak di sektor timur.
d. Shio kelinci, kambing, dan babi: bunga asmara terletak di sektor utara.

Contohnya, jika Anda shio anjing maka yang perlu Anda lakukan adalah mencari bunga segar (bunga hidup) terutama yang dapat hidup dalam air dengan jumlah empat tangkai kemudian masukkan ke dalam vas dan rawatlah baik-baik bunga ini karena ketika bunga tersebut mekar maka bintang asmara Anda akan terpicu. Hal yang sama juga dapat Anda lakukan pada shio yang lain.

3. Formasi Bintang Asmara
Dalam Feng Shui Bintang Terbang (Fei Xing) terdapat susunan bintang yang memebentuk formasi bintang asmara, yaitu bintang Tan Lang dan bintang Wen Qu. Dalam sebuah angka bintang terbang kedua bintang tersebut disimbolkan dengan bintang satu dan bintang empat.

Tidak semua rumah memiliki formasi seperti ini, dan jika Anda beruntung mendapatkan formasi seperti ini, maka hal yang perlu Anda lakukan adalah:
a. Menggunakan sektor ruangan tersebut sebagai ruangan tidur.
b. Memicu ruangan tersebut dengan meletakkan bunga asmara seperti cara pada poin ke dua di atas dengan menggunakan bunga segar (bunga hidup) dalam sebuah vas dan sebanyak empat tangkai.

Perlu Anda ketahui, cara ke tiga hanya bisa dipakai jika Anda mengerti teori Feng Shui bintang terbang.

Cara di atas tidak perlu harus dipakai semuanya, Anda bisa memilih salah satu mana yang paling mudah dan cocok dengan sektor ruangan rumah Anda sendiri.

Dan satu hal yang perlu diingat cara ini tidak boleh dilakukan jika Anda telah memiliki keluarga (suami/istri) karena dapat menyebabkan sebuah hubungan affair di luar pernikahan rumah tangga.

Sekalipun Anda telah mencobanya, bagaimanapun juga Anda harus tetap berusaha dalam menemukan pasangan hidup yang ideal. Selamat mempraktekkan dan semoga sukses.

Oleh:
Aries Harijanto
Founder, Principle Consultant
Klik Fengshui
(rhs)

Sumber : http://property.okezone.com/read/2011/12/20/480/544862/3-siasat-feng