Wednesday, January 15, 2014

TIPS & TRIK MEMBERSIHKAN SENDIRI INTERIOR MOBIL ANDA.



TIPS & TRIK MEMBERSIHKAN SENDIRI INTERIOR MOBIL ANDA.

Glitter Text Maker 
Anda dan mungkin semua orang pasti menginginkan mobilnya, selalu tampil cantik kinclong-kinclong. Mobilnya cantik di bagian luar saja, it's OK, tapi cantik di bagian luar dalam? That's SMART!

Kalau pada posting sebelumnya saya lebih banyak membahas kecantikan bagian luar mobil (lihat:
Tips & Trik Mencuci Sendiri Mobil Anda dan Tips & Trik Memoles Sendiri Mobil Anda), maka pada kali ini saya ingin membahas tentang Tips & Trik Membersihkan Sendiri Interior Mobil Anda, alias menyangkut kecantikan di bagian dalam mobil Anda.

Seperti biasa, sebelumnya perlu ada pengetahuan dasar tentang membersihkan interior mobil, yang meliputi lokasi dan tempat mengerjakan, bagian-bagian interior mobil, jenis material pembentuk interior, jenis kotoran yang membuat interior mobil Anda harus dibersihkan, alat bantu dan peralatan yang diperlukan untuk membersihkan interior dan bahan pembersih apa saja yang digunakan.


PENGETAHUAN DASAR MEMBERSIHKAN INTERIOR MOBIL :


Lokasi dan tempat untuk membersihkan interior mobil Anda tidak memiliki persyaratan khusus, boleh dimana saja, yang penting tempatnya teduh, terang, tidak banyak debu berterbangan, nyaman, aman dan sentosa untuk bekerja di sana. Saya sendiri lebih suka mencari tempat yang teduh, sepi dan aman. Tidak tahu mengapa setiap melakukan pekerjaan ini disana bisa lebih cepat selesai.


Bagian-bagian interior mobil terdiri dari:
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhiJtnpM3w0XUrvceyABF0Ad0gj4z77uPJCo4hOduee_8MQ3lwf0wKO4haSnLT4rBzKcwXesbAMcMZnUO7oERuUqQgmP_D6kfv-LKtL8xIFmYVe4xOLwZQvkDf8XB3mC78b6VfSppv3s_7l/s200/lantai+mobil.jpg
Lantai mobil, tanpa lapisan penutup.
Lantai dasar mobil yang meliputi lantai dan fire wall umumnya terbuat dari plat besi. Oleh karena berbagai maksud dan tujuan, akhirnya terdiri dari satu atau lebih lapisan penyusun, misal: lapisan anti karat, asphalt peredam getaran, karpet tebal peredam suara, karpet dasar berbulu, karpet kaki (terbuat dari karpet bulu/ karet/ plastik). Karena merupakan area yang sangat mudah kotor, kadang-kadang pemilik mobil memberi lapisan tambahan kulit buatan dengan maksud karpet asli bawaan mobil tetap awet, tidak kotor/ rusak, selain agar lantai dasar mudah dibersihkan.

Kursi jok,  umumnya terbuat dari kerangka besi tempat dudukan karet busa tebal yang dibungkus bahan pelapis, misal: kain/ fabric, kulit buatan atau kulit hewan asli. Pada kursi jok tipe tertentu, selain memiliki head rest juga arm rest dan leg rest.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjlyRL1AUcmtNhAkgijTaEeJvcp2rtXFiD29uqJxtk7OlUZ-cMyXsvL5ptyk4oTQOR0nMyz9y1xhd3qPMVR7VHNf2Mjgko7_j3RXXZ2XFKJ9hWnt0soyRgFXv_HJPGcAGWY2NsbfvCCoMwV/s200/pintumobil.jpg
Panel pintu mobil.
Pintu-pintu mobil, pada pertemuan bukaan pintu dengan kabin umum terdapat lis karet pintu. Di dalam rongga pintu sering bersarang: side impact protection beam, mekanisme kunci mobil, mekanisme central lock, motor dan mekanisme power window (kecuali pintu belakang, bila ada), kaca mobil, kabel-kabel listrik, speaker dan bahan peredam. Sedangkan di luar sisi dalam, bercokol panel pintu lengkap dengan, lampu kaki, pegangan tangan, tuas pembuka pintu, tombol-tombol power window serta wadah penyimpan botol/ kaleng minuman dan benda-benda kecil lainnya. 

Sumber : http://otomotipsntricks.blogspot.com/2012/08/tips-trik-membersihkan-sendiri-interior.html