Wednesday, January 15, 2014

Cara Membersihkan Mesin Mobil yang Tepat



Cara Membersihkan Mesin Mobil yang Tepat
Pada artikel kali ini akan membahas mengenai cara yang benar dalam membersihkan mesin mobil. Ketika anda hendak membersihkan mobil, saat yang benar adalah disaat mesin mobil itu dalam keadaan hangat bukan dalam keadaan mesin yang panas. Sehingga bila kita ingin melakukan pembersihan pada mesin mobil, maka kita harus sedikit memanaskan mesin mobil terlebih dahulu agar dalam kondisi yang hangat.Karena ada dua jenis cara dalam membersihkan mesin mobil.
Untuk cara yang pertama, 
apabila hendak melakukan pembersihan pada mobil yaitu dengan cara menyemprotkan cairan khusus engine clean yang memiliki kemampuan untuk meghilangkan debu, gemuk dan oli yang menempel pada mesin. Dengan syarat kondisi mesin mobil tersebut dalam keadaan hangat bukan dalam keadaan dingin.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgms39zDYMBwscEMibBVwFbprhPAMLBwVkB3XdHX9jliqclkc8BQO6eatmcvZerKqfLbWX_MiCCyZMrP4cBpaoGI5QW-ouOHiwfvr95KBS9hHWE5miTWPBJNWw-5451OkRuO1mvgXMsjoQW/s1600/Cara+Membersihkan+Mesin+Mobil+yang+Tepat.JPG

Agar pembersihannya semakin maksimal, anda juga dapat menggunakan kuas yang telah disemprot dengan engine clean tersebut untuk membersihkan bagian – bagian mesin. Jika proses pembersihannya selesai, anda dapat mengguyurkan air bersih pada mesin tersebut. Lebih baik juga dengan menggunakan selang agar lebih efisien. Setelah mesin dibersihkan, anda juga bisa memberikan cairan engine dressing agar mesin anda memiliki warna yang mengkilap. Tunggu hingga jangka waktu sampai 5 menit dengan kap mesin dalam posisi tertutup, baru setelah itu mesin tersebut di lap.

Pada saat anda membersihkan mesin mobil, alangkah baiknya anda memperhatikan beberapa faktor penting agar proses pembersihan ini tidak membahayakan mesin mobil anda. Karena dalam mesin terdapat komponen penting seperti karet, logam dan komponen listrik yang sangat sensitif. Anda juga harus memperhatikan jangan sampai ada air yang menetes dan masuk dalam busi mesin ataupun komponen elektronik pada mobil tersebut. Karena bannyak mobil keluaran beberapa tahun ini sudah canggih dan menggunakan komponen – komponen listrik seperti ECU.
 


Dan sebaiknya juga apabila anda ingin membersihkan mesin mobil anda secara aman, anda harus menggunakan cairan pembersih di atas karena lebih cocok dengan semua komponen sensitif pada mesin mobil. Dengan arti untuk membersihkan  mobil tidak hanya agar terlihat mengkilap dan kinclong saja. Tetapi harus juga diperhatikan komponen – komponen pada mobil tersebut. Demikian cara dan tips dalam membersihkan mesin mobil, semoga bermanfaat bagi pembaca.

Sumber : http://caramembersihkan.blogspot.com/2013/06/cara-membersihkan-mesin-mobil-yang-tepat.html