Monday, February 20, 2012

Mempersiapkan Rambut Terbaik untuk Resepsi Pernikahan Anda

By Gembira Putra Agam  Thursday February 16, 2012 11:28 am WIT
Selain mempersiapkan kebersihan kulit, gaun, dan detail lainnya, untuk menyambut hari terbesar dalam hidup, resepsi pernikahan, perawatan untuk rambut juga harus ditingkatkan agar pada Hari-H, Anda tampil sempurna.

Merencanakan rambut Anda nanti saat menjadi ratu sehari adalah kuncinya. Model rambut telah dipilih, lalu akan seperti apa aksesori yang cocok diletakkan di kepala. Selain itu beberapa tips di bawah akan membantu Anda lebih maksimal mempersiapkan penampilan rambut Anda.

Konsultasi dan eksperimen
Coba beberapa model yang pas untuk acara besar ini. Banyak referensi di Internet yang akan membantu Anda. Terapkan pada rambut dan konsultasikan pada ahli rambut Anda (kalau ada).

Cuci rambut
Harus. Dikutip dari Ella Portland, satu dari lima pengantin wanita ingin hadir di acara resepsinya dalam keadaan rambut yang segar. Cuci rambut semalam sebelum acara besar tersebut, lalu keringkan dengan blow dryer berkekuatan rendah.

Batas potong rambut
Apabila Anda memutuskan untuk memotong rambut, pastikan paling lambat memotongnya satu sampai dua setengah minggu sebelum Hari-H agar rambut Anda tidak tampak kaku di pelaminan.

Batas perawatan ekstra
Pengaplikasian serum rambut dan terapi khusus untuk rambut harus dilakukan paling tidak enam bulan sebelum Hari-H. Seminggu sekali adalah waktu yang ideal untuk memberi perawatan ekstra pada rambut Anda. Sementara mengonsumsi vitamin dan pemakaian kondisioner pada rambut bisa dilakukan beberapa kali seminggu.

Hindari catok atau ‘blow dryer’ terlalu panas
Suhu panas berlebih akan merusak rambut Anda secara langsung. Anda akan menyesal melihat kondisi rambut sendiri apabila memaksakan penggunaan catok dan blow dryer berlebih.
 Sumber : http://id.promotion.yahoo.com/stylefactor/artikel/post/stylefeatures/216/mempersiapkan-rambut-terbaik-untuk-resepsi-pernikahan-anda.html