Friday, November 11, 2011

TIPS BLACKBERRY Cara Merawat Baterai BlackBerry

Tips Blackberry Cara Merawat Baterai BlackBerry - Baterai merupakan bagian tak terpisahkan dari sebuah handset, tak terkecuali Blackberry. Sebagai komponen penting yang dipakai terus menerus, Anda perlu merawatnya dengan baik agar tak lekas rusak. Baca juga tips mempercepat akses blackberry agar cepat tidak lemot.

Berikut tips merawat baterai Blackberry dari Corporate Communications Telkomsel Suryanda Stevanus.

Pertama, cas baterai hanya pada saat indikator sudah berwarna merah. Baterai umumnya ada umurnya, yaitu berapa kali baterai ini dicas. Ambil contoh, 700 kali cas. Jika berhenti mengecas saat indikator masih menunjukkan warna merah, berarti Anda akan lebih sering mengecas sekaligus mengurangi masa pakai baterai.

Kedua, berhenti mengecas ketika indikator baterai sudah penuh. Hindari mengecas baterai Blackberry dalam waktu yang sangat lama. Misalnya saja, ketika akan tidur dan baru melepas charger saat bangun tidur. Jika hal itu dilakukan terus menerus, elemen yang ada di dalam baterai akan rusak dan dapat menyebabkan baterai menggelembung.

Ketiga, selalu bawa baterai cadangan agar Anda dapat segera mengganti baterai yang tersimpan di dalam handset sebelum benar-benar habis. Beberapa tipe baterai tidak boleh dibiarkan sampai habis karena akan memperpendek umur baterai. media indonesia.

tips blackberry, cara merawat baterai blackbery bb, batre bb, cara charge baterai ponsel yang baik dan benar, harga blackberry terbaru, model bb terbaru

Sumber :  http://besteasyseo.blogspot.com/2010/09/tips-blackberry-cara-merawat-baterai.html